Arsip Berita

PPDB SMAN 2 Blitar 2022: Pengambilan PIN Diperpanjang hingga 4 Juli 2022

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Blitar, sman2blitar - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 2 Blitar saat ini sampai pada tahap pengambilan PIN. Kabar baiknya, proses pengambilan PIN yang semula terjadwal berakhir tanggal 18 Juni 2022, diperpanjang hingga 4 Juli 2022. 

Tercatat sampai 23 Juni 2022, terdapat 269 peserta mengajukan pengambilan PIN dan sudah ditangani, 262 diantaranya telah mendapatkan PIN, dan 7 sisanya masih mengalami kesalahan berkas.

Menurut temuan tim operator PPDB SMAN 2 Blitar, beberapa kesalahan berkas yang terjadi umumnya terkait berapa hal berikut ini:

  • file dokumen yang diunggah tidak jelas/blur;
  • file tidak sesuai dengan ketentuan/permintaan;
  • lokasi rumah yang dititik siswa tidak sesuai dengan alamat yang tertera di KK;
  • file tidak utuh.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ikhvan Nur Izza, salah satu operator PPDB Smada. Bahkan, menurutnya ada berkas yang dikembalikan hingga beberapa kali, tapi tidak juga segera dibenahi sebagaimana ketentuan seharusnya.

"Ada yang hanya mengunggah KK hanya separuh saja. Nah, yang seperti itu kami kembalikan. Ada yang sampai beberapa kali tapi tidak juga dibetulkan. Padahal keterangan yang kami tulis sudah jelas," ungkapnya.

Menurutnya, calon peserta didik bahkan orang tua perlu mencermati setiap ketentuan dan persyaratan PPDB. Termasuk pula detail tahapan-tahapannya dengan teliti. Semua informasi terkait PPDB 2022 dapat disimak di laman resmi PPDB Jatim. Pastikan calon peserta didik baru selalu memantau perkembangan dan status pendaftarannya di web tersebut. 

Calon peserta didik baru SMAN 2 Blitar juga dapat memantau update informasi PPDB Smada di Instagram SMAN 2 Blitar. Seluruh pertanyaan baik mengenai penerimaan siswa baru ataupun informasi seputar Smada lainnya dapat dilayangkan melalui kolom komentar atau pesan langsung (DM).

 

Kontak Kami

SMAN 2 NLITAR

Jl. Ciliwung Kelurahan Bendo

Kota Blitar, 66131

Email: info@sman2blitar.sch.id

Phone: +0342 802 229

Webistewww.sman2blitar.sch.id