Arsip Berita

Cegah Covid-19, SMAN 2 Blitar Membuat Hand Sanitizer Sendiri

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Smada- Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19),, SMA Negeri 2 Blitar membuat hand sanitizer sendiri untuk warga sekolah.  Selain membuat hand sanitizer, Smada juga menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi cairan antiseptik di beberapa sudut sekolah. Upaya pencegahan virus corona juga dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan dua kali dalam seminggu.

Istiqomah, M.Pd, salah satu guru Smada yang juga terlibat dalam pembuatan hand sanitizer menjelaskan bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan hand sanitizer yaitu cairan alcohol 96% sebanyak 833 ml, gliserin 14,5 ml, H2O2 3% sebanyak 41,7 ml, aquades ditambahkan sampai volume 1000 ml. Guru Kimia itu menjelaskan jika pembuatan tersebut diperuntukkan persatu liter hand sanitizer.

Lebih lanjut, Istiqomah juga menambahkan jika bahan dan proses pembuatan hand sanitizer tersebut meski dilakukan mandiri, tetap mengikuti ketentuan dan anjuran kesehatan versi BPOM, sehingga dipastikan aman untuk digunakan.

“Pembuatan ini (hand sanitizer) mengikuti saran dan ketentuan yang dikelaurkan BPOM. Insyaallah, aman digunakan,” pungkasnya. Selain dirinya, pembuatan hand sanitizer dibantu oleh guru yang berkompeten di bidangnya. Nantinya, hand sanitizer ini akan ditempatkan di beberapa titik sekolah, seperti gerbang masuk, ruang guru, TU, kelas, perpustakaan, dan juga kantin.

Kontak Kami

SMAN 2 NLITAR

Jl. Ciliwung Kelurahan Bendo

Kota Blitar, 66131

Email: info@sman2blitar.sch.id

Phone: +0342 802 229

Webistewww.sman2blitar.sch.id