Blog

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Penulis:

Abusani (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.)

Mengawali karier sebagai guru TIK di SMAN 2 Blitar pada tahun 2010. Pada tahun 2014 diberi amanah sebagai Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum sampai dengan tahun 2021.

 

ABSTRAK

Pendidikan memiliki peranan penting dalam menentukan kemajuan suatu bangsa dan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan oleh keberhasilan pendidikan dalam membentuk sumber daya manusia yang kompeten melalui ranah afektif, kognitif, dan psikomotorik. Tantangan globalisasi dan revolusi industri 4.0 yang saat ini dihadapi bangsa dan dunia, juga turut dirasakan dunia pendidikan.

Profesionalitas guru di era revolusi industry 4.0 sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter peserta didik yang unggul dan mampu berdaya saing di abad 21. Secara profesional, guru tidak hanya dituntut sebatas kemampuan mentransfer ilmu kepada siswa (peserta didik) sesuai bidang kompetensi yang dimilikinya saja, tetapi diharuskan mampu mengintegrasikan teknologi informasi ke dalam pembelajaran sehingga tercipta pembelajaran yang efektif, efisien, dan menyenangkan untuk membekali siswa dengan kecakapan hidup 4C yang dibutuhkan untuk bersaing di abad 21, yaitu meliputi kecakapan komunikasi (communication), kolaborasi (collaboration), berpikir kritis dan pemecahan masalah (critical thinking and problem solving),serta kreativitas dan inovasi (creativity and innovation).

Kontak Kami

SMAN 2 NLITAR

Jl. Ciliwung Kelurahan Bendo

Kota Blitar, 66131

Email: info@sman2blitar.sch.id

Phone: +0342 802 229

Webistewww.sman2blitar.sch.id