Arsip Berita

Pembagian KHS Mid Semester Genap dan Evaluasi Program Komite  

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

 

Smada Blitar – Telah menyelesaikan Ujian Tengah Semester (UTS), hari ini kelas X dan XI SMAN 2 Blitar dijadwalkan menerima KHS, Kamis (24/3/2022). Penerimaan KHS pertengahan semester genap ini dilakukan oleh PA (Pembimbing Akademik) kepada para orang tua atau wali murid yang diundang secara bertahap dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebelumnya, para orang tua terlebih dahulu dikumpulkan di aula untuk mendapatkan pengarahan dari kepala sekolah dan laporan komite. Murdiono, S.Pd., M.Pd., tampak didampingi waka kurikulum, Widi Astuti, S.Pd., dan komite sekolah, M. Zainul Ichwan, S.H., M.H.

Selanjutnya, para orang tua/wali murid menuju kelas-kelas untuk menerima pembagian Kartu Hasil Studi tengah semester genap dari wali kelas atau PA. Menurut keterangan yang dihimpun dari tim kurikulum SMAN 2 Blitar, ada beberapa poin penting yang menjadi pesanan sekolah kali ini. Beberapa hal yang harus menjadi perhatian orang tua/wali dan khususnya peserta didik adalah sebagai berikut.

  1. Syarat mengikuti semester berikutnya adalah nilai yang menjadi ciri khas program tidak boleh di bawah nilai KKM (75). Untuk mapel di luar ciri khas, maksimal 2 mapel.
  2. Bagi siswa/i yang belum tuntas, dapat meminta remidial ke guru mapel maksimal satu minggu sebelum penerimaan rapor semester genap.
  3. Perlu adanya kerja sama antara orang tua dan sekolah untuk mewujudkan kedisiplinan dalam pembelajaran daring.
  4. Pembelajaran daring masih berlangsung sampai dengan 31 Maret 2022.
  5. Libur awal puasa mulai tanggal 1-4 April 2022
  6. Penilaian Akhir Tahun (PAT) semester genap dilaksanakan tanggal 17-39 Mei 2022.

Salah satu siswi kelas X program IPS yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku sudah melihat nilai KHS-nya.

“Alhamdulillah, tuntas. Tapi, ada beberapa mapel yang pas KKM saja (nilainya). Harus belajar lagi supaya nanti pas terima rapot meningkat (nilainya),” harap gadis berhijab itu sambil berlalu menyusul orang tuanya yang sudah menanti di parkiran.

Sebagai sekolah yang masih menyelenggarakan kurikulum berbasis SKS (Sistem Kredit Semester), istilah 'tuntas' dan 'tidak tuntas' sudah lekat di telinga siswa. Tuntas disematkan pada mereka yang telah menyelesaikan beban KD dengan nilai sama dengan atau di atas KKM, sedangkan bagi yang belum sepenuhnya menyelesa

Para orang tua menunggu pembagian KHS
Para orang tua menunggu pembagian KHS

ikan tagihan KD ataupun nilainya di bawah KKM, maka dianggap 'tidak tuntas'. Meskipun demikian, siswa masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki nilainya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

 

Pak Zainul, perwakilan komite sekolah menyampaikan laporan
Pak Zainul, perwakilan komite sekolah menyampaikan laporan

Kontak Kami

SMAN 2 NLITAR

Jl. Ciliwung Kelurahan Bendo

Kota Blitar, 66131

Email: info@sman2blitar.sch.id

Phone: +0342 802 229

Webistewww.sman2blitar.sch.id