Arsip Berita

Puncak Dies Natalis Smada: Membangun Candi hingga ke Penobatan Papi

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

 

 

 

Smada – Ada yang istimewa di puncak DN Smada kali ini. Meski berlangsung di masa pandemi, namun kreativitas warga Smada tidak terhenti. Hal ini dibuktikan dengan adanya kegiatan-kegiatan yang mewarnai puncak DN kali ini, mulai dari pentas seni, drama kolaborasi siswa-guru, hingga penobatan Putra Putri Samda, Rabu (15/12). Berbeda dengan tahun sebelumnya yang meniadakan acara selebrasi HUT Smada, kali ini DN yang mengusung tema “Passion in The Soul” diselenggarakan dengan cukup sederhana namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dimulai sejak pukul 07.30 WIB, seluruh warga Smada telah berkumpul di lapangan untuk mengikuti senam pagi. Meskipun cuaca mendung bahkan hingga gerimis, tapi tidak menyurutkan semangat seluruh warga sekolah untuk mengikuti rangkaian kegiatan DN. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah penampilan kolaborasi drama antara siswa dan guru Smada dalam pentas drama yang mengusung lakon “Legenda Roro Jonggrang-Bandung Bondowoso”.

Meski mengambil alur cerita yang tidak jauh berbeda dengan dongeng pada umumnya, namun yang membuat pentas ini menarik adalah karakter dan pembawaan para pemainnya. Salah satunya adalah penampilan dari M. Rafly Wisnu, XII IPS 1, yang berperan sebagai jin yang membantu Bandung Bondowoso (diperankan oleh Agus Ainur Rokhim, S.Pd., guru BK Smada) untuk membangunkan candi untuk Roro Jonggrang. Rafly membawakan perannya dengan begitu apik, ditambah juga ia bisa bernanyi dengan dua mode suara, laki-laki dan perempuan.

Tak kalah menarik dengan penampilan sebelumnya, penobatan Papi (Putra-Putri) Smada 2021 kali ini juga berhasil menyita antusias penonton. Ada 10 finalis Papi yang diuji pengetahuan dan wawasannya oleh tiga juri, Tatik Ngestie Rahajoe, S.Pd., juri 1, Istianah, S.Psi., juri 2, dan Agus Ainur Rokhim S.Pd., juri 3. Kelima pasang putra dan putri finalis tersebut harus mampu beradu wawasan dengan menjawab pertanyaan juri dalam waktu yang singkat.

Acara berlangsung hingga sore, diwarnai dengan pentas seni dan adu talenta dari siswa dan siswi Smada. Salma, salah satu siswi XI IPS 4 mengaku cukup menikmati sajian DN kali ini.

“Acaranya menarik. Cukup menyenangkan, apalagi selama pandemi ini kita dilarang berkegiatan, sekarang sudah bisa (DN) lagi”. Selanjutnya, Salma berharap DN hari kedua, 16 Desember 2021 esok, akan memberikan sajian yang lebih menarik lagi.

 

Kontak Kami

SMAN 2 NLITAR

Jl. Ciliwung Kelurahan Bendo

Kota Blitar, 66131

Email: info@sman2blitar.sch.id

Phone: +0342 802 229

Webistewww.sman2blitar.sch.id