Arsip Berita

Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, SMAN 2 Blitar Prioritaskan Kelas XII

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 
Suasana uji coba pembelajaran tatap muka.
                                                                                         Suasana uji coba pembelajaran tatap muka, siswa mengerjakan ulangan harian di ponsel.

 

Ciliwung 396. Berada di zona kuning saat ini, SMAN 2 Blitar memberanikan diri untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara bertahap, Senin 15 Februari 2021. PTM kali ini diprioritaskan untuk kelas XII yang sebentar lagi melaksanakan serangkaian ujian. Meski demikian, tetap saja siswa yang diperbolehkan masuk adalah yang telah mendapat izin orang tua (disertakan bukti surat keterangan) dan dalam keadaan sehat.

Adapun rangkaian ujian yang akan dihadapi kelas XII diantaranya PAS (Penilaian Akhir Semester), ujian praktik, ujian sekolah (USP) 8-18 Maret 2021, dan evaluasi hasil belajar (EHB) 22-29 Maret 2021. Kendati berada di zona kuning, Tim Satgas Covid SMAN 2 Blitar tetap sigap dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap siswa yang memasuki gerbang Smada, harus melalui pemeriksaan suhu badan terlebih dahulu dan disemprot disinfektan.  Di dalam kelas, tempat duduk siswa juga diatur berjarak dan sebagian kelas telah disediakan sekat untuk masing-masing bangku.

Selagi kelas XII melaksanakan uji coba PTM, kelas X dan XI tetap melaksanakan pembelajaran melalui daring. Nantinya, jika kelas XII telah usai melaksanakan ujian dan situasi lebih kondusif, baik kelas X dan XI juga akan dijadwalkan tatap muka.

“Secara bertahap, nanti akan kita jadwalkan PTM. Nunggu ujian selesai dan lihat situasi ke depan,” pungkas Abusani, S.Kom, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.

Uji coba pembelajaran tatap muka sebelumnya pernah dilaksanakan di bulan November 2020 lalu, simak penayangannya di sini.


 

Kontak Kami

SMAN 2 NLITAR

Jl. Ciliwung Kelurahan Bendo

Kota Blitar, 66131

Email: info@sman2blitar.sch.id

Phone: +0342 802 229

Webistewww.sman2blitar.sch.id