Arsip Berita

Prestasi Smada: Pramuka SMAN 2 Blitar Raih Juara Umum 2 Giat Kirab Pandu Praja Patria (KP3) 2020

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

 

Blitar, sman2blitar.sch.id – Prestasi jelang tutup tahun 2020 dipersembahkan oleh tim Pramuka pangkalan SMAN 2 Blitar dalam giat Kirab Pandu Praja Patria (KP3) ke-XIV tahun 2020 yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Blitar, 10 November 2020. Memperoleh juara umum kedua dan bersaing dengan 29 sekolah lain se-Jawa Timur, Pramuka Smada berhasil mengumpulkan poin sebanyak 1126 poin yang diperoleh dari beberapa kategori lomba yang diikuti oleh tim Pramuka putra dan putri.

Kirab Pandu Praja Patria merupakan ajang pertemuan Pramuka Penggalang, Penegak, dan Pandega yang diadakan setiap tahun. Kegiatan ini menjadi wadah untuk membentuk dan melatih karakter disiplin, terampil, tertib, dan loyalitas anggota Pramuka. Adapun beberapa bentuk kegiatan yang dilombakan dalam KP3 ini diantaranya adalah Lomba Kreasi Formasi Baris Berbaris (LKFBB), Yel-yel, Cerdas Cermat, dan lomba video yang pada masa pandemi ini diselenggarkan secara virtual.

Adapun capaian yang diperoleh sangga putra dan putri Smada diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Juara 1 LKBFBB Putra;
  2. Juara 2 LKFBB Putri;
  3. Juara 3 Sangga Terbaik Putra;
  4. Juara 3 Sangga Terbaik Putri;
  5. Juara Umum 2 (Pangkalan).

Agus Ainur Rokhim, S.Pd., pembina Pramuka untuk putra, menyatakan jika khususnya di masa pandemi ini, anak-anak Pramuka sedikit mengalami hambatan dan tintangan, salah satunya dalam proses latihan beberapa anggota sempat jatuh sakit dan kendala izin orang tua, mengingat ini masa pandemi.

 “Dalam proses latihanpun anak-anak banyak sekali yang  mengalami hambatan dan rintangan, dimulai dari personil yang jatuh sakit karena kelelahan dan hujan juga. Bahkan juga terkendala tempat latihan serta izin orang tua,” tutur Agus.

 Meski demikian, lanjut Agus, hambatan dan rintangan itu justru menjadi pelecut semangat bagi dirinya dan anak-anak binaannya untuk semakin giat berlatih demi membuktikan prestasi mereka, khususnya bagi orang tua dan Smada tercinta.

“Anak-anak mampu menjelaskan dan membuktikan kepada orang tua mereka bahwa mereka bisa bertanggung jawab dengan apa yang mereka lakukan dan pastinya ingin membangun pramuka SMA 2 lebih baik lagi dengan prestasi,” tutup guru BK itu.

Adapun tampilan Pendobrak SMAN 2 Blitar dapat dilihat pada unggahan Youtube Pramuka Putra dan pramuka putri.

 

 

 

Kontak Kami

SMAN 2 NLITAR

Jl. Ciliwung Kelurahan Bendo

Kota Blitar, 66131

Email: info@sman2blitar.sch.id

Phone: +0342 802 229

Webistewww.sman2blitar.sch.id