Arsip Berita

Perdana Gelar Pembelajaran Tatap Muka, SMAN 2 Blitar Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Blitar, sman2blitar.sch.id – Setelah hampir kurang lebih enam bulan menjalankan pembelajaran daring, beberapa SMA/SMK di Blitar akhirnya mengantongi izin untuk melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). SMAN 2 Blitar termasuk salah satu sekolah yang melaksankan PTM dengan menerapan protokol kesehatan secara ketat, Senin (21/9/2020).

Pada uji coba PTM tahap pertama ini, ada sekitar 50% siswa yang diizinkan orang tua untuk mengikuti tatap muka di sekolah. Siswa juga diwajibkan untuk membawa serta surat pernyataan bebas risiko covid-19 dan juga surat izin dari orang tua.

“Pelaksanaan PTM tetap mempertimbangkan izin dari orang tua siswa. Bagi siswa yang tidak diizinkan tatap muka, tetap bisa mengikuti pembelajaran daring di rumah,” jelas Drs. Ahmad Damanhuri, M.M.Pd., kepala SMAN 2 Blitar. Lebih lanjut, Damanhuri juga menjelaskan jika uji coba pembelajaran tatap muka ini masih akan terus berlanjut dan dievaluasi setiap minggunya.

“Sangat dimungkinkan terjadi penambahan jumlah siswa yang ikut tatap muka, atau bahkan pengurangan,” jelasnya lebih lanjut.

Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti mewajibkan pemakaian masker ataupun faceshield, rajin cuci tangan, dan memberi penyekat antarmeja, sekolah juga memfasilitasi tempat cuci tangan dan handsanitizer di setiap kelas dan sudut sekolah. Tim Gugus Covid SMAN 2 Blitar juga selalu siap siaga bertugas mengecek suhu badan setiap warga sekolah atau tamu yang memasuki area Smada setiap paginya.

Tim Gugus Covid SMAN 2 Blitar cek suhu siswa

Wakil Kepala Kurikulum, Abusani, S.Kom., juga menambahkan terkait peraturan untuk sistem pembelajaran tatap muka ini, yaitu dari setiap kelas akan di­-rolling masuknya, menyesuaikan jumlah siswa yang masuk di tiap kelas. Untuk siswa yang tidak diizinkan mengikuti pembelajaran tatap muka, tetap bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh dengan jadwal bergantian dengan jadwal tatap muka.

“Pelaksanaan PTM difokuskan untuk mengulas atau menguatkan kembali materi, utamanya yang sulit. Sementara untuk penugasan ataupun ulangan harian, semua daring,” tutup Abusani.

 

social distancingpembelajaran tatap muka dengan memperhatikan social distancing 

 

 

 

 

 

Kontak Kami

SMAN 2 NLITAR

Jl. Ciliwung Kelurahan Bendo

Kota Blitar, 66131

Email: info@sman2blitar.sch.id

Phone: +0342 802 229

Webistewww.sman2blitar.sch.id