Arsip Berita

Nuansa Berbeda, Upacara HUT Ke-74 Republik Indonesia di SMAN 2 Blitar Dimeriahkan Tampilan Apik Gita Kencana SMADA Choir

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Blitar-  SMAN 2 Blitar menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI dengan menghadirkan sejumlah orang tua murid dari 112 anak yang bertugas pada upacara pengibaran hari ini, Sabtu (17/8/2019). Bernuansa berbeda dari tahun sebelumnya, upacara kali ini selain berlangsung khidmat juga mendapatkan sentuhan apik di penghujung acara dengan hadirnya Gita Kencana SMADA Choir yang mengusung lagu Janger dengan sentuhan konsep Bali.

Upacara diikuti oleh seluruh warga SMADA, meliputi guru, staf karyawan, peserta didik, dan turut mengundang orang tua/wali murid. Berlangsung tertib dan khidmat, seluruh elemen ekstrakurikuler turut mendukung suksesnya pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan RI di SMADA kali ini, mulai dari paskibra, korsik, padura, PMR, rohis, hingga jurnalistik.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Drs. Ahmad Damanhuri, M.M.Pd. tampil formal dengan mengenakan balutan jas berwarna hitam. Sementara itu, pada barisan siswa dipimpin oleh Alfian Septian, IPA 5.2, yang juga merupakan ketua OSIS SMADA masa bakti 2018/2019. Sementara yang bertugas sebagai komandan pasukan pengibaran adalah Reynaldi Bimantoro, siswa semester 5 dengan membawahi 112 pasukan yang salah satu di dalamnya bertugas sebagai pembawa baki, Putri Dewi, siswi IPS 1.4.

Pelatih Paskibra SMADA, Anggra Banoriztanto, S.Or.,Gr. mengaku cukup senang melihat anak didiknya dapat tampil maksimal hari ini. Mengingat, mayoritas siswa-siswi yang diturunkan hari ini adalah siswa semester 1 yang sebagian besar bukan berasal dari latar belakang paskibra. Kendati demikian, berkat gemblengannya bersama Tim Pelatih Paski SMADA yang diketuai Dina Aida selama satu minggu penuh berlatih secara ketat dan disiplin, Anggra menilai pasukan pengibaran dan seluruh petugas upacara HUT RI kali ini cukup sukses.

Kesuksesan ini dapat dilihat dari raut haru baik hadirin maupun peserta saat upacara usai. Bahkan, tidak sedikit yang turut meneteskan air mata bahagianya ketika tim pengibaran bersayonara usai bertugas sambil melambaikan bendera merah putih di genganggaman tangan mereka diiringi senandung merdu Indonesia Jaya oleh Aziz Budi Santosa, S.S., pembina Paskibra SMADA.

 

 

 

 

Kontak Kami

SMAN 2 NLITAR

Jl. Ciliwung Kelurahan Bendo

Kota Blitar, 66131

Email: info@sman2blitar.sch.id

Phone: +0342 802 229

Webistewww.sman2blitar.sch.id