Arsip Berita

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

 

 

www.sman2blitar.sch - Pelaksanaan upacara peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 menugaskan 11 guru untuk menjadi petugas upacara, Jumat, 25 November 2022.  Berlangsung di lapangan hijau Smada, upacara yang diikuti oleh seluruh siswa beserta guru dan staf karyawan ini dimulai pada pukul 07.00 hingga 08.00 WIB.

Kepala SMAN 2 Blitar, Murdiono, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya selaku pembina upacara menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para guru yang telah bertugas menjadi petugas upacara.
                “Terima kasih kepada Bapak dan Ibu guru yang telah menjalankan tugasnya dengan ikhlas dan sepenuh hati. Semoga ini dapat menjadi teladan bagi anak-anak kita,” ungkap Murdiono membuka amanat.

Adapun petugas upacara pada upacara peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022 kali ini adalah sebagi berikut:

  1. Pembina upacara: Murdiono, S.Pd., M.Pd.
  2. Pengatur upacara: Andhika Luki Saputra, S.Pd.
  3. Pemimpin upacara: Yusuf Agung Bintoro, S.Pd.
  4. Ajudan: Muchamad Musthofa, S.Pd.
  5. Pengibar bendera merah putih:
  6. Ulul Azmi, S.Pd.
  7. Dini Aisyah Fahmi, M.Pd.
  8. Agus Ainur Rokhim, S.Pd.
  9. Pembaca doa: Dafiqli, S.Pd.I
  10. Pembaca UUD 1945: Silvia Siwi Anggraini, S.Pd.
  11. Protokol upacara: Khoirul Farida, S.Pd., Gr.

Yusuf Agung Bintoro, guru Sosiologi yang kali ini didapuk sebagai pemimpin upacara mengaku cukup bersyukur upacara berjalan lancar. Pasalnya, mereka (para petugas upacara, red) hanya memiliki waktu 2 hari untuk latihan.

                “Alhamdulillah upacara berjalan lancar. Kalau yang benar-benar latihan ya hanya satu hari kemarin (Jumat, red). Tapi, syukurlah, semuanya terkendali.”

Masih menurut Yusuf, salah satu kendala justru saat merencanakan latihan. Kesibukan Bapak dan Ibu guru yang berbeda-beda membuat sulit untuk menjadwalkan waktu latihan. Di sisi lain, kendala cuaca juga menjadi faktor penyebabnya. Meski demikian, para guru yang bertugas mengaku cukup senang dapat merasakan pengalaman yang berbeda.

“Baru pertama kali ini (menjadi petugas upacara). Kalau selama ini hanya menjadi peserta, sekarang tahu gimana ndredeg-nya ketika jadi petugas,” ungkap Dini Aisyah Fahmi yang bertugas menjadi pembawa bendera.

Adapun behind the scene latihan dan pelaksanaan upacara bendera SMAN 2 Blitar tahun 2022 dapat dilihat di sini.

 

 

 

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Blitar, sman2blitar - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 2 Blitar saat ini sampai pada tahap pengambilan PIN. Kabar baiknya, proses pengambilan PIN yang semula terjadwal berakhir tanggal 18 Juni 2022, diperpanjang hingga 4 Juli 2022. 

Tercatat sampai 23 Juni 2022, terdapat 269 peserta mengajukan pengambilan PIN dan sudah ditangani, 262 diantaranya telah mendapatkan PIN, dan 7 sisanya masih mengalami kesalahan berkas.

Menurut temuan tim operator PPDB SMAN 2 Blitar, beberapa kesalahan berkas yang terjadi umumnya terkait berapa hal berikut ini:

  • file dokumen yang diunggah tidak jelas/blur;
  • file tidak sesuai dengan ketentuan/permintaan;
  • lokasi rumah yang dititik siswa tidak sesuai dengan alamat yang tertera di KK;
  • file tidak utuh.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ikhvan Nur Izza, salah satu operator PPDB Smada. Bahkan, menurutnya ada berkas yang dikembalikan hingga beberapa kali, tapi tidak juga segera dibenahi sebagaimana ketentuan seharusnya.

"Ada yang hanya mengunggah KK hanya separuh saja. Nah, yang seperti itu kami kembalikan. Ada yang sampai beberapa kali tapi tidak juga dibetulkan. Padahal keterangan yang kami tulis sudah jelas," ungkapnya.

Menurutnya, calon peserta didik bahkan orang tua perlu mencermati setiap ketentuan dan persyaratan PPDB. Termasuk pula detail tahapan-tahapannya dengan teliti. Semua informasi terkait PPDB 2022 dapat disimak di laman resmi PPDB Jatim. Pastikan calon peserta didik baru selalu memantau perkembangan dan status pendaftarannya di web tersebut. 

Calon peserta didik baru SMAN 2 Blitar juga dapat memantau update informasi PPDB Smada di Instagram SMAN 2 Blitar. Seluruh pertanyaan baik mengenai penerimaan siswa baru ataupun informasi seputar Smada lainnya dapat dilayangkan melalui kolom komentar atau pesan langsung (DM).

 

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

 

Smada – Untuk mengisi waktu setelah menempuh serangkaian ujian dalam Penilaian Akhir Tahun (PAT), saatnya siswa-siswi Smada meregangkan otot dan pikiran lewat kegiatan Class Meeting yang bertajuk "The Freedom of Fantastic Smada.” Dimulai pada Senin, 13 Juni 2022, kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMAN 2 Blitar, Murdiono, S.Pd., M.Pd., yang ditandani dengan pelepasan balon bernuansa biru. Meski masih berlangsung di tengah nuansa pandemi‚ namun semangat warga Smada tidak terhenti. Hal ini dapat dilihat dari ramainya sorak-sorai para supporter dari masing-masing kelas yang menonton di bawah terik matahari.

Dimulai sejak pukul 07.30 WIB‚ seluruh warga Smada berkumpul di lapangan basket untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Class Meeting ini. Adapun perlombaan yang diadakan di event Perak ini meliputi futsal, kasti, dan e-sport (mobile legend). Kegiatan ini diikuti oleh kelas 10 dan 11 yang diprakarsai oleh OSIS dengan dukungan dari seluruh bidang ekstrakurikuler, salah satunya PMR yang selalu siap siaga selama pertandingan berlangsung.

Keseruan terlihat dari sorak-sorai para suporter mendukung tim kelasnya ketika pertandingan futsal dimulai. Walaupun terdapat pemain yang sempat mengalami cidera ringan‚ namun hal itu tidak menyurutkan semangat para pemain  untuk terus bertanding. Selain futsal untuk siswa, di hari berikutnya, para siswi juga akan ikut bertanding kasti. Tak hanya olahraga yang melibatkan fisik saja, OSIS kali ini juga mewadahi bagi mereka yang memiliki minat dan hobi e-sport, khususnya Mobile Legend.

Diska‚ salah satu siswi XI.IPA.3 mengaku cukup terhibur dengan adanya kegiatan Class Meeting kali ini.

”Pertandingannya seru sekali‚ agak menegangkan melihat teman-teman saya bertanding.”

Adapun pemenang untuk masing-masing pertandingan adalah sebagai berikut:

    • FUTSAL 
      1. Juara 1 (Tim XI IPS 4 dan XI IPS 5)
      2. Juara 2 (Tim XI IPS 1 dan X IPA 5)
      3. Juara 3 (Tim XI IPA 1 dan XI IPA 2)

    • KASTI
      1. Juara 1 (XI IPA 4)
      2. Juara 2 (X IPA 5)
      3. Juara 3 (X IPS 1)
    • E-sport (Mobile Legend)
      1. Juara 1 (Poke Team)
      2. Juara 2 (Miracle Team)
      3. Juara 3 (NTD Team)

Selanjutnya‚ Diska berharap kegiatan seperti itu akan terus ada nantinya sebab menurutnya baik untuk melatih sportivitas dan kreativitas siswa, utamanya kekompakan tim, baik internak kelas maupun antarkelas. (Eng, Mfd, Dsk)


Kontak Kami

SMAN 2 NLITAR

Jl. Ciliwung Kelurahan Bendo

Kota Blitar, 66131

Email: info@sman2blitar.sch.id

Phone: +0342 802 229

Webistewww.sman2blitar.sch.id